Jual Foto dan Dibayar Dollar

Jual foto sedang marak, banyak orang yang ingin menjual hasil jepretan fotonya, terutama yang suka fotografi mobile atau profesional.

Hal ini bisa menjadi tempat ekspresi dan dapat menghasilkan uang. Anda dapat menjual foto di beberapa situs gratis. Ada beberapa rekomendasi tempat jual foto untuk pemula 2023 yang dapat Anda cek.

Shutterstock

Shutterstock menyediakan beragam jenis gambar seperti foto, vektor, atau lukisan. Jika Anda menyukai fotografi, desain visual, atau digital painting, maka Shutterstock sangat cocok untuk Anda.

Namun, sebelum mengunggah dan menjual foto Anda di Shutterstock, pastikan untuk memenuhi kriteria yang ditentukan. Karena tidak semua foto yang dapat dijual di sini. Jika ingin mengetahui cara menjual foto di Shutterstock untuk mendapatkan pendapatan pasif, kunjungi shutterstock contributor.

Dreamstime

Dreamstime adalah situs yang menghasilkan uang dari penjualan foto secara online. Jenis foto yang tersedia sangat keren, termasuk foto, ilustrasi, vektor, video, dan klip audio.

Anda dapat memperoleh laba hingga 12 dolar AS (sekitar Rp 171 ribu) dengan keuntungan 20-60 persen dari hasil penjualan. Ada beberapa aturan yang harus diikuti saat menjual di situs ini, seperti foto tidak boleh plagiat atau berbahaya, dan harus memiliki deskripsi yang sesuai dalam bahasa Inggris.

EyeEM

EyeEm adalah situs yang memungkinkan Anda untuk berbagi dan menjual foto, baik dari fotografer profesional maupun amatir. Keunggulan dari EyeEm adalah hak cipta foto tetap milik Anda sendiri dan ada pasar untuk menjual foto Anda dan mendapatkan pendapatan tambahan.

Harga per foto di EyeEm saat ini adalah 20 dollar AS (Rp. 2 per foto dan Anda akan menerima 50% dari harga tersebut. Walau pendapatan mungkin sedikit, Anda masih dapat menjual lagi di situs lain dengan hak cipta yang sudah dijual di EyeEm.

Microwork

Tahukah Anda bahwa mengambil foto menggunakan HP atau ponsel dapat menghasilkan uang? Selain mengambil foto tanpa hasil, lebih baik mencoba Microwork di Play Store. situs ini menyediakan tugas-tugas ringan tanpa keahlian khusus, hanya perlu mengambil foto sesuai instruksi yang diberikan.

Setiap foto yang diunggah di situs ini akan mendapatkan 0,05 dolar AS. Semakin banyak foto yang diunggah, semakin banyak uang yang masuk. Dan yang menarik, batas penarikan minimal sangat rendah, hanya 1 dolar AS saja. situs Microwork sudah dipasang lebih dari 100 ribu kali dengan rating 3,6 di Play Store.