Global Mapper Pro: Tutorial PDF, Lisensi, dan Cara Beli di Indonesia

Global Mapper Pro: Tutorial PDF, Harga, dan Cara Beli di Indonesia – Global Mapper adalah software GIS yang dikembangkan oleh Blue Marble Geographics. Software pemetaan terbaik selain ArcGIS ini banyak digunakan lantaran fiturnya yang lengkap dan harga yang murah.

Global Mapper Vs Global Mapper Pro

Produk Global Mapper memiliki dua jenis yaitu Basic & Pro. Global Mapper Pro adalah versi lengkapnya dari Global Mapper basic yang telah ditambahi sejumlah fitur.

Perbedaan Global Mapper vs Global Mapper pro terletak pada fitur pengolahan data LiDAR, data Drone/UAV, Scripting, & beberapa analisis tingkat lanjutan lainnya yang tidak ada di Global Mapper Basic.

Jenis Lisensi Global Mapper

Sebelum membeli Global Mapper, pastikan Anda memahami 4 jenis lisensi (license) di Global Mapper (Basic & Pro). Berikut jenis lisensi yang terdapat di Global Mapper:

  • Lisensi Single User. Tipe lisensi ini hanya dipasang untuk satu komputer (PC)/laptop & dapat dipindahkan (release) sebanyak 3x per tahun selama dalam masa maintenance.
  • Lisensi Floating. Lisensi ini dipasang untuk satu PC/laptop, dapat dipindahkan tanpa batas & bisa diakses secara remote desktop (RDP).
  • Lisensi USB Dongle. Lisensi ini terpasang di flashdisk yang sifat pemakaiannya hanya plug in/plug out ke PC/laptop.
  • Lisensi Network. Lisensi ini terpasang minimal dua buah untuk user berbeda di suatu server.

Cara Beli Global Mapper di Indonesia

Agar dapat mengoperasikan fitur-fitur Global Mapper seutuhnya, butuh lisensi GM yang telah dibeli (purchased). Anda bisa beli Global Mapper di Indonesia melalui PT. Geonet Infomedia sebagai partner resmi principal.

Informasi pemesanan/pembelian Global Mapper di Indonesia, silahkan kontak Lukman Hakim ke alamat email: lhakim@geonet.co.id dengan subjek “Beli Global Mapper Basic” atau “Beli Global Mapper Pro”.

Tutorial Global Mapper (Basic & Pro)

Banyak orang yang mencari tutorial global mapper bahasa indonesia pdf. Namun tidak ditemukan modul yang lengkap dan terupdate sesuai versi terbaru Global Mapper.

Namun tenang saja, tutorial Global Mapper PDF buatan penulis solusinya. Modul tutorial Global Mapper terdiri dari 8 BAB yang mencakup fitur Global Mapper Basic & Pro. Berikut materi tutorialnya:

  1. Pengenalan tools Global Mapper
  2. Cara digitasi, edit, manajemen atribut data vektor
  3. Cara pembuatan, penggabungan, & penurunan DEM
  4. Cara pembuatan garis kontur, profil melintang, & breakline
  5. Cara rektifikasi, cropping, & mosaik data citra satelit
  6. Cara edit, klasifikasi & ekstraksi data LiDAR
  7. Cara mengolah data drone/UAV
  8. Cara perhitungan volume cut and fill
  9. Cara delineasi, hitung volume, aliran air watershed (DAS)
  10. Simulasi dan analisis luapan banjir 
  11. Cara pembuatan layouting peta
  12. Dan lain-lain

Harga modul tutorial global mapper bahasa indonesia pdf diatas yaitu Rp. 1.000.000. Harga tersebut sudah termasuk materi + bahan data. Kenapa harus beli modul tersebut? Kepo Itu Mahal Harganya! 😁

Bagi Anda yang tertarik, silahkan pesan modul tutorial Global Mapper nya ke alamat email: lhakim@geonet.co.id dengan subjek “Beli Modul Tutorial Global Mapper”. Dijamin pemula langsung bisa.

Akhir Kata

Demikian postingan Global Mapper Pro: Tutorial PDF, Harga, dan Cara Beli di Indonesia. Semoga bermanfaat!