Cara Cek Gaji Content Creator TikTok dari Jumlah Followers

Cara Cek Gaji Content Creator TikTok dari Jumlah Followers – Bagi TikTokers Indonesia yang ingin mengetahui berapa gaji (omset) tiktok pemula, gaji TikTok 1000 (1k), 10k, 25k, dan 1 juta followers hanya dengan mengetahui jumlah followers. Anda berada di tempat yang tepat.

Gaji adalah hal yang dinginkan setiap pekerja. Sumber gaji diperoleh dari mana saja, termasuk TikTok. Tak heran, setiap harinya muncul TikTokers baru yang mencoba peruntungan bisnis di TikTok. Lantas, bagaimana cara mengetahui taksiran gaji TikTok?

Cara Cek Gaji Content Creator TikTok dari Jumlah Followers

Apakah Tiktok Sudah Tidak Menghasilkan Uang?

Sebelum bahas cara cek gaji tiktok dari jumlah followers, para TikTokers memperoleh penghasilan uang dari aplikasi TikTok melalui berbagai metode. Mulai dari endorse, afiliasi, siaran langsung (livestreaming), dll. Selain dari endorsement. Anda juga bisa mendaftarkan diri ke Creator Fund TikTok terkait mendulang cuan di TikTok.

Cara Cek Penghasilan TikTok 2022

Apakah main TikTok dapat gaji? Berapa minimal followers tiktok untuk dapat uang? Akun dengan 1000, 10k, 25k, dan 1 juta followers tiktok dapat uang berapa?, dan Bagaimana cara ambil gaji tiktok jika terdapat penghasilan?

Jawabannya yaitu baca artikel ini hingga tuntas

Sebelumnya Anda bisa baca berapa gaji TikTokers di Indonesia?. Agar dapat mengetahui dari mana para tikokers menghasilkan uang di TikTok dan berapa taksiran penghasilan artis selebgram tiktokers Indonesia seperti gaji tiktok sandy.

Anda juga akan mengetahui gaji atau penghasilan TikTokers per postingan upload, gaji TikTokers dalam sebulan, hingga cara mengetahui penghasilan artis TikTok hanya dengan memasukkan username TikTok saja. Hebatnya lagi, hal tersebut dapat dilakukan secara realtime.

Tutorial Cara Melihat (Cek) Gaji Konten Kreator TikTok 2022

Bagi teman-teman TikTokers yang ingin melihat berapa gaji TikTok berdasarkan jumlah followers, silahkan pahami secara step by step. Berikut tutorial cara cek gaji atau cara hitung penghasilan TikTok 2022:

  • Buka situs TikTok Money Calculator
  • Masukkan jumlah followers TikTok Anda.
  • Maka estimasi penghasilan (earning) akan tampil.

Selain melihat estimasti pendapatan TikTok dari jumlah followers, Anda juga dapat melihat atau mengecek penghasilan selebgram artis TikTok Indonesia pada situs kalkulator tiktok tersebut. Contohnya @fujiiian

Cara Cek Gaji Content Creator TikTok dari Jumlah Followers

Gaji TikTokers Menurut Jumlah Followers

Berapa Gaji TikTok 1000 Followers?

Estimasi jumlah gaji TikTok dengan 1000 followers adalah $2 atau berkisar Rp. 28 Ribu per postingan. Mungkin bisa dikatakan penghasilan atau gaji ini dimiliki oleh TikTokers pemula. Walau earning nya kecil, bisa di booster dengan pinjaman online untuk TikToker

Berapa Gaji TikTok 10k Followers?

Gaji TikTokers dengan jumlah 10k followers berkisar $16 – $24 atau Rp. 227 – 340 Ribu per postingan. Pada titik ini, akun TikTok sudah bisa mendaftar ke Creator Fund TikTok untuk dimonetisasi.

Berapa Gaji TikTok 25k Followers?

Gaji TikTokers dengan 25k followers memiliki estimasi penghasilan berkisar $40-$60 atau Rp. 560 – 854 Ribu per postingan. Menurut saya pendapatan ini cukup masuk akal, mengingat cakupan audience sudah mulai banyak dan hanya meningkatkan rasio video FYP kalian.

Berapa Gaji TikTok 1 juta Followers?

Gaji TikTok dengan 1 juta followers memiliki taksiran penghasilan sekitar $1600 – $2400 atau Rp 23 – 34 Juta. Hasil tersebut bergantung dari jenis konten yang diposting dan lokasi geografi penonton (audience) seperti Amerika dan Canada.

Cek Gaji TikTok Pemula

Kita asumsikan bahwa TikTokers pemula memiliki jumlah followers 10-25k, maka dengan jumlah followers tersebut cukup untuk melakukan paid promotion.

Jadi, berapa gaji konten kreator TikTok yang masih pemula di Indonesia?. Menilik dari beberapa sumber, bahwasanya gaji tiktok pemula yang berafiliasi atau bekerja sama dengan sebuah brand atau perusahaan berkisar Rp. 3 – 5 juta. Besar kecilnya bergantung jumlah followers dan kesepakatan.

Butuh berapa followers untuk mendapatkan tawaran endorse? Setidaknya akun TikTok memiliki jumlah followers mencapai 10k dan rasio interaksi penontonnya tinggi seperti like, komen, dll.

Sekian postingan Cara Cek Gaji Content Creator TikTok dari Jumlah Followers. Semoga bermanfaat!