Cara Mendapatkan Banyak Follower dan Fans di Tik Tok 2021

Cara Mendapatkan Banyak Follower dan Fans di TikTok 2021 – Anda yang gemar memposting video di TikTok pastinya berharap ingin mendapatkan banyak followers dari sosial media tersebut bukan

Jawabannya.. supaya terkenal (famous), kaya, dan banyak uang. Seperti Prabowo Mondardo alias Bowo, artis TikTok terkenal asal Indonesia

Bagaimana cara menambah followers TikTok dalam waktu yang relatif singkat?

Tidak semudah itu ferguso. Artis TikTok yang telah populer sebut saja Baby Ariel, tidak serta merta secara ajaib mendapatkan jutaan follower TikTok dalam seharian/semalaman.


Cara terkenal di TikTok tidaklah mudah. Sebab, menambah jumlah followers TikTok yang banyak saja secara alami butuh kerja keras a.k.a hard work.

Jangan khawatir, anda sangat beruntung telah membaca artikel Cara Ampuh Mendapatkan Banyak Follower dan Fans dari TikTok di situs ini.

Kenapa? sebab saya akan membuka rahasia cara mendapatkan banyak followers dari TikToksehingga anda yang membaca artikel ini dijamin akan melihat langsung hasilnya.

Cara Ampuh Mendapatkan Banyak Follower dan Fans dari TikTok

#1. Konten Video TikTok Harus Original

Bilamana anda mengupload konten video TikTok yang sama dengan orang lain, kemungkinan anda tidak akan mendapatkan banyak follower. Lalu caranya seperti apa?

Anda harus menonjolkan kualitas diri anda di TikTok misalnya pakaian yang anda gunakan, gerak-gerik anda, dan bagaimana anda berakting atau bersandiwara di video TikTok.

Sisipkan juga keunikan sifat diri anda pada setiap postingan video TikTok. Dengan begitu, sudah cukup rasanya video TikTok anda layak untuk menjaring follower baru.

Zaman kini, banyak sekali orang-orang yang memposting jenis video dancing (joget) di TikTok.

Meskipun boleh-boleh saja anda memposting jenis video tersebut sesekali. Namun hal itu tidaklah ideal bila anda ingin menarik perhatian followers baru di TikTok.

Apalagi jika niat awal Anda ingin mendapatkan penghasilan dari TikTok Oleh sebab itu, penonton hanya ingin melihat keorisinilan dari video TikTok anda.

#2. Upload Video TikTok Setiap Hari

Anda ingin menjadi terkenal seperti bowo dan Mendapatkan Banyak Follower dan Fans dari TikTok?

Maka upload lah video TikTok anda setiap hari. Jika anda jarang memposting video TikTok. Lantas, bagaimana orang akan menemukan kehebatan anda di TikTok?Walaupun tidak harus upload video TikTok setiap hari, setidaknya memiliki jadwal terbaik versi anda untuk memposting video TikTok anda.

Berapa jumlah terbaik posting video TikTok?

Menurut saya, seminggu sekali memposting video TikTok merupakan langkah awal (start) yang baik sebagai langkah cara menaikkan jumlah followers dan fans di profil TikTok anda. Ketika orang-orang mulai memfollow profil TikTok anda, mereka ingin lihat video Tik-Tok anda lebih banyak lagi.Namun, jika anda tidak memposting secara rutin, anda akan kehilangan followers TikTok anda. Sayang banget kan.

#3. Gunakan Musik Populer

Aplikasi TikTok diciptakan untuk seni musikalitas. TikTok menyediakan lagu-lagu yang populer. Jadi, kenapa anda tidak menggunakan lagu-lagu tersebut untuk konten TikTok anda

Anda mungkin suka mendengar lagu bertema lawas, namun tipe musik tersebut tidak ada di TikTok, Sebab pengguna TikTok mayoritas berusia remaja. Yup, semenjak TikTok menjadi aplikasi trendy, anda harus menyesuaikan musik pada zaman now. Seperti lagu hits TikTok 2019 “Entah Apa Yang Merasukimu DJ Gagak”.

Oleh karena itu gunakan musik yang sedang nge-trend pula. Jadi., pintar-pintar lah pilih lagu yang akan anda gunakan.

#4. Berkolaborasi Dengan TikTokers Lain

Berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya termasuk cara yang cepat dan ampuh untuk menjangkau postingan video TikTok Anda (boost instagram post) ke para penggemar baru dan melebarkan kiprah anda di dunia TikTok.

Untuk melangsungkan performa duet, anda tidak perlu bertemu dengan pasangan kolaborasi TikTok anda secara langsung. Anda dapat memilih partner duet TikTok yang memiliki jumlah follower sama dengan anda.

Sebagai contoh, jika anda memiliki 20 followers, maka berkolaborasi lah dengan pengguna TikTok lainnya yang memiliki jumlah followers yang sepadan. Selagi jumlah followers TikTok anda terus naik, anda pun bisa berduet dengan orang yang lebih populer.

Tips cerdas: Ketika ada artis terkenal TikTok akan mengadakan meeting fans. Ini adalah kesempatan emas & usahakan Anda mengikutinya.

Kemudian, minta dan ajaklah artis tersebut agar mau direkam bersama dirimu untuk jadi bagian dari konten singkat video TikTok Anda. Tapi ingat, mintanya dengan nada sopan. Supaya sang artis berkenan.

#5. Belajar dari Para Expert TikTokers

Sebelum anda mulai membuat video TikTok anda, ada baiknya anda melihat video para superstar TikTok yang banyak ditonton dan memiliki likes hingga jutaan.Misalnya saja Bowo.

Tanyakan pada diri anda, apa yang membuat video superstar TikTok Bowo tersebut sangat bagus? Mungkin saja dari skill-nya, atau personality si doi.

Anda dapat mencatat setiap penampilan di video TikTok Bowo, bersamaan dengan efek-efek spesial, properti, atau make-up yang Bowo gunakan (kali aja). Tak ada salahnya kan mengidentifikasi setiap elemen yang ada pada sang superstar TikTok.

Dengan begitu, anda dapat gunakan pengetahuan tersebut untuk meningkatkan kualitas video TikTok anda dan berpeluang untuk Mendapatkan Banyak Follower dan Fans dari TikTok.

Seperti Twitter dan Instagram, TikTok  juga menggunakan #hashtags untuk mengetahui topik apa saja yang sedang booming dan trending. Nah, bagi anda yang ingin Mendapatkan Banyak Follower dan Fans dari TikTok, maka gunakanlah topik hastags yang sedang trending.Buatlah video TikTok yang sesuai dengan hastags trending tersebut.

Sebelumnya saya bilang kalau “anda harus membuat konten video TikTok yang unik”, namun tak ada salahnya anda berpartisipasi pada TikTok Challenge yang sedang trending.Topik video TikTok yang sedang trending tidaklah tetap, akan ada saatnya tidak akan trending lagi.

Sehingga video TikTok anda akan jatuh. Memang itulah resikonya. Oleh sebab itu, anda harus terus mengikuti apa saja yang sedang trending di TikTok.

Tips cerdas: Gunakan tagar atau hastag #fyp atau #foryourpage. Hastag ini cukup ampuh yang memungkinkan Anda berkesempatan masuk fyp TikTok. Tapi ingat ya, kunci masuk fyp adalah kualitas konten TikTok.

#7. Upgrade Peralatan TikTok

Jika anda perhatikan para user TikTok yang populer, mereka tidak merekam video TikTok nya pada tempat yang kotor, atau kondisi yang gelap.

Beberapa user TikTok menggunakan peralatan profesional agar video TikTok mereka terlihat sempurna di mata followersnya.

Selain itu, mereka juga mengedit video TikTok dengan aplikasi pengedit videoyang dilengkapi berbagai fitur dan efek guna menciptakan video TikTok yang memukai di mata para fans.

Jika anda ingin video TikTok anda tidak goyah atau shaky, ada baiknya anda gunakan tripods agar stabil.

Peralatan pencahayaan (lightning) juga ide yang baik agar membuat video TikTok anda lebih mudah untuk ditonton.

Anda juga harus memiliki microphone, sebab kamera smarthphone memiliki kualitas suara yang tidak baik dan terkadang suara background ikut terekam.

Tak ada salahnya anda menginvestasikan uang anda untuk membeli peralatan tempur TikTok anda.

#8. Follow For Follow TikTok

Selain di Instagram, metode Follow For Follow juga cukup efektif di TikTok. Anda cukup follow pengguna TikTok lain untuk mengembangkan jaringan per TikTokan anda. Jika anda follow seseorang, maka akan mendorong orang yang anda follow untuk mengecek profil TikTok anda.

Sudah menjadi hukum di Internet, jika anda ingin difollow orang, maka anda juga follow orang tersebut. Ketika anda memfollow cukup banyak user TikTok lain, lambat laun followers TikTok anda bertambah pula.

#9. Tingkatkan Skill Fotografi

Agar video TikTok anda seperti para pengguna TikTok yang telah terkenal, anda butuh kemampuan dasar cara fotografi yang benar dan meningkatkan skill shooting kamera anda (walaupun anda pakai hp). Dengan demikian, video TikTok anda terlihat profesional

Sebelum mulai perekaman, ada baiknya anda singkirkan segala hal yang dapat menggangu proses jalannya perekaman di lokasi. Contohnya anda bia membersikan kamar anda atau pergi ke tempat yang jauh dari kebisingan.

Anda juga harus menyetel fokus dan exposure di kamera handphone anda biar rekaman video anda tidak terlihat amatir

#10. Bagikan Profil TikTok ke Media Sosial

Bila anda telah memiliki pengikut dalam jumlah yang besar di media sosial lain seperti facebook, instagram, twitter, atau pinterest, ada baiknya anda mengambil keuntungan tersebut..Mengapa demikian? sebab mereka telah mengenal anda, sehingga para pengikut anda di sosial media lain akan follow anda di TikTok juga.  

Share lah TikTok profil anda ke semua media sosial anda, termasuk di IG. Ini merupakan salah satu instagram tips for businessyang bisa dilakukan ketika Anda sedang gencar-gencar promo produk Anda di Instagram.

Selain menarik perhatian dari pengikut yang telah anda miliki, hal ini berpotensi untuk mengenalkan video TikTok anda ke pengikut baru.

Kesimpulan

10 Tips Cara Mendapatkan Banyak Follower dan Fans dari TikTok diatas tidak bikin anda viral dalam sekejap. Akan tetapi, anda dapat menggunakan tips di atas untuk mencapi goal anda. Ingat tidak ada yang instant. Semua butuh usaha dan bekerja keras agar video TikTok anda mendapat perhatian dari publik.